Kamis, 20 Oktober 2016

PERKEMBANGAN TEKNOLOGI




Perkembangan teknologi dan informasi sangatlah penting untuk masyarakat. Akibat perkembangan teknologi informasi yang ada, keadaan sosial mengalami perubahan. Tetapi menurut saya masih terdapat perbedaan yang terjadi pada masyarakat di daerah terpencil dan masyarakat di kota-kota besar, dikota besar mudah untuk mengakses berbagai informasi yang ada melalui internet. Sedangkan pada masyarakat pedesaan cenderung susah untuk mendapatkan informasi yang melalui internet. Pada intinya perkembangan teknologi informasi ini sangat berpengaruh terhadap kehidupan masyarakat, karena teknologi adalah salah satu penunjang perkembangan manusia.

Contohnya saja pada bidang Perbankan menggunakan ATM, kartu kredit, dan debit. Melakukan transaksi melalui ATM menjadi hal yang sangat berguna bagi semua  masyarakat.
Dalam perkembangan teknologi ini tentu saja akan ada dampak positif dan dampak negatifnya. Mendengar kata “dampak”, masyarakat akan cenderung memandang sebagai hal yang negatif. Tetapi dalam hal perkembangan teknologi informasi, saya merasakan dampak yang di hasilkan cenderung kearah yang lebih positif. Walaupun banyak dampak negatif yang ada, namun tak bisa di pungkiri bahwa dampak perkembangan teknologi ini sangat berguna bagi masyarakat penggunanya.

Adapun dampak positif dari perkembangan teknologi informasi:

·         Memudahkan masyarakat dalam mencari informasi yang di butuhkan. Masyarakat lebih mudah mengakses informasi yang ada diinternet. Informasi dan berita yang ada, cenderung lebih cepat tampil pada web browser di bandingkan dengan media lain.
·         Memudahkan masyarakat dalam mengerjakan pekerjaan sehari-hari dengan cepat dengan perangkat software.

Dampak negatif dari perkembangan teknologi informasi:

·         Para cracker yang dapat merusak web seseorang dan memanfaatkan demi kepentingan pribadi.
·          Karena mudahnya informasi yang dapat di ambil, anak-anak di bawah umur dapat dengan mudah mengakses situs-situs dengan konten dewasa.
·         Menimbulkan sifat yang cenderung malas.
Semoga perkembangan teknologi informasi ini memberikan banyak hal positif dan memberikan manfaat, sekiandan terimakasih. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar